Pembangunan Skybridge Tanah Abang Selesai Pekan ini

Rabu, 07 November 2018 - 10:01 WIB
Pembangunan Skybridge Tanah Abang Selesai Pekan ini
Pembangunan Skybridge Tanah Abang Selesai Pekan ini
A A A
JAKARTA - Pembangunan skybridge atau jembatan penyeberangan multiguna (JPM) memberikan wajah baru di kawasan Sentra Primer Tanah Abang, Jakarta Pusat, yang merupakan sentral perdagangan terbesar di Asia Tenggara.

Sebagai Badan Usaha Milik Daerah Provinsi DKI Jakarta, PD Pembangunan Sarana Jaya terus menggenjot proses pengerjaan proyek JPM yang dimulai sejak 3 Agustus 2018 itu.

Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan, mengatakan, proses pembangunan JPM Tanah Abang per tanggal 5 November 2018 lalu sudah mencapai 92 Persen. Seluruh konstruksi bangunan JPM sudah rampung dipasang. Saat ini pekerjaan tinggal finishing yaitu pengecatan dan pemasangan aksesoris.

“Ditargetkan pekan ini rampung, walaupun telah terjadi kemunduran dari target yang direncanakan, karena memiliki area kerja sempit untuk mobilitas alat berat, ujar Yoory C Pinontoan kepada wartawan, Rabu (7/11/2018).

Di sisi lain, lanjut dia, pihaknya harus mengakomodir para pedagang dan pejalan kaki. Walaupun demikian, pihaknya tetap memperhatikan dari sisi keamanan, mutu, kualitas, serta estetika agar nyaman dan aman bagi masyarakat pengguna JPM.

Yoory menjelaskan, JPM ini dipastikan terintegrasi dengan Pasar Blok G dan Blok F yang dikelola oleh Perumda Pasar Jaya, Stasiun Kereta Api Tanah Abang yang dikelola PT KAI, dan Halte Transjakarta.

“Selama ini kami telah melakukan koordinasi dengan baik kepada Perumda Pasar Jaya, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dan PT KAI, semua sangat mendukung integritas pembangunan JPM ini,” pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6695 seconds (0.1#10.140)